Tips HEMAT LISTRIK DENGAN ALAT UKUR DAN INSTRUMENTASI TRIDINAMIKA-infonews

Diposting oleh Informasi on Jumat, 30 Agustus 2013
TIPS HEMAT LISTRIK DENGAN ALAT UKUR DAN INSTRUMENTASI TRIDINAMIKA - Listrik adalah hal utama dalam kehidupan baik kehidupan rumah tangga maupun kehidupan dalam berusaha . Coba anda bayangkan jika dirumah anda atau sekitar anda tanpa ada listrik pastinya akan gelap gulita serta akan menghambat segala aktifitas kita sehari - hari sebagai contoh bagi pelajar kalau gak ada listrik juga akan malas belajar sebab gelap , bagi pemilik usaha rumahan tanpa listrik pasti pengeluaran biaya produksi juga akan besar sedangkan bagi rumah tangga tanpa listrik kita juga tidak bisa mengunakan barang - barang elektronik kita seperti TV, Almari ES , Lampu Ruangan , Komputer, AC (  (air conditioner) dsb .

Akan tetapi dalam pengunaan listrik juga kita harus pintar - pintar mengatur dan hemat listrik agar tagihan kita juga tidak membengkak , Berapa Biaya Anda setiap Bulan untuk Membayar Listrik Ke Kantor PLN ( Perusahan Listrik Negara ) ??

Pada kesempatan ini saya ingin berikan beberapa TipsInfoNew tentang cara menghemat listrik agar pengeluaran untuk biaya LISTRIK anda tidak Membengkak , Ikutin dan Baca Ulasan nya di Bawah Ini :

 Telah banyak perusahan yang bergerak di bidang kelistrikan yang memberikan solusi agar anda mengunakan suatu alat penghemat listrik salah satu perusahan yang menyediakan adalah   TRIDINAMIKA.


  HEMAT LISTRIK DENGAN ALAT UKUR DAN INSTRUMENTASI TRIDINAMIKA



TRIDINAMIKA menyediakan kebutuhan alat atau measuring instrument anda. Di antaranya seperti Ac Power, Aeroqual, Agilent Technologies, Amprobe, Cometech, Comsys, Emscan, Flir, Fluke, Geotech, Gw Instek, Hioki, Hukseflux, IMR, Kairos, Kanomax, Katronic, Kikusui, Kyoritsu, Lecroy, Lutron, Megger, Newcon Optik, Piecal, PSL, Saphymo, Siglent, Tektronix, Trotec, dan masih banyak lagi.

Produk yang dijual meliputi thermal imager, infrared camera, digital oscilloscope, probe oscilloscope, waveform generator, clamp meter, digital multimeter, energy saving, power quality, earth tester, ohm meter, nsulation tester, battery tester,power supply, environmental test, gas detector, noize analyzer, frequency counter, power meter, sound level, watt meter, logic analyzer, dll.

Selain Produk alat ukur, tridinamika juga memiliki produk jasa, meliputi di antara nya jasa pengukuran, kalibrasi, training (pelatihan menggunakan alat), dan repair atau perbaikan alat ukur. jadi lengkaplah semua kebutuhan pengukuran anda di tridinamika.com

Service yang diberikan Oleh TRIDINAMIKA antara lain :
1. Calibration atau Kalibrasi 
2. Repair / Pebaikan
3. Training atau Pelatihan.
4. Measuring Servise / Jasa Pengukuran


TIPS HEMAT LISTRIK


 1. Bersihkan kulkas secara rutin agar kinerja kulkas tetap optimal. Isi secukupnya, jangan dibuka tutup terlalu sering dan tutup dengan rapat.

2. Gunakan alat-alat elektronik anda seperlunya, matikan ketika tidak digunakan dan cabut kabelnya jika tidak akan digunakan dalam waktu lama.

3. Jika anda menggunakan pompa air, gunakan tangki air dan buat jadwal hidup pompa air yang teratur.

4. Buat sistem sirkulasi udara yang baik di rumah anda, serta tanam tumbuh-tumbuhan disekitar rumah, ini akan menekan suhu udara sehingga anda tidak perlu menggunakan AC.
5. Rawat instalasi listrik di rumah anda dan gunakan alat-alat ukur yang sesuai untuk mengecek.

6. Gunakan laptop dibandingkan desktop, apabila harus menggunakan desktop gunakanlah layar lcd. laptop dan layar lcd lebih hemat energi.

7. jika anda menggunakan AC, pakailah AC berteknologi inverter dan atur suhu AC anda seperlunya. Suhu AC yang lebih dingin membutuhkan energi listrik yang lebih banyak..
8. Buat sistem penerangan yang baik di rumah anda sehingga anda bias mengurangi penggunaan lampu di siang hari.
9. Gunakan lampu hemat energi, seperti lampu LED untuk memberikan pencahayaan baik di dalam maupun di luar rumah.

10. Utamakan memilih alat-alat elektronik yang menggunakan teknologi hemat energy.

11. Buat jadwal mencuci dalam satu minggu, dan gunakan mesin cuci sesuai kapasitas, jangan terlalu banyak atau terlalu sedikit. Gunakan pengering bila hanya benar-benar perlu.

12. Buat jadwal menyetrika seminggu sekali, karena memerlukan daya listrik yang cukup besar untuk memanaskan setrika.
Nah, demikian tips kali ini, semoga bermanfaat , gunakan listrik efisien mungkin dengan menghemat listrik berarti anda juga akan menyelamatkaan dunia dari kelangkaan listrik.


{ 0 komentar... read them below if any or add comment }

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
JASA SEO SOLO - SUPPLIERCRAFT INDONESIA Design by JASA SEO SOLO